Tubuh Bocah 5 Tahun Distrika Tante

oleh
oleh

SIMALUNGUN-XMETRO
Seorang bocah 5 tahun di Kabupaten Simalungun dianiyaya tantenya sendiri hingga babakbelur. Bocah itu berniaisl R, sedangkan sang tante, SM (53). Kasus ini pun sudah dalam penanganan Polres Simalungun.

“Pelaku sudah kami amankan dan akan kami proses sesuai hukum yang berlaku. Kami sangat menyesalkan adanya kejadian ini dan kami berharap tidak ada lagi kekerasan dalam lingkungan keluarga, terlebih kepada anak-anak,” kata Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung, kepada wartawan, Minggu (8/10).

Kasus kekerasan ini, dijelaaskannya, berawal pada Rabu, 4 Oktober 2023, saat tersangka berada di rumahnya. Ia marah kepada korban karena memakan semua rambutan yang ada hingga berserakan.

“Kemudian memukul kaki “R” dengan sapu lidi dan menyetrika dada serta punggungnya menggunakan setrika panas. Dalam pengakuannya, “SM” menyatakan dia hanya ingin mendisiplinkan “R”, namun tindakannya tersebut sangat fatal dan berpotensi melanggar hukum,”jelas dia.

Iapun memastikan jika terangk dijerat dengan Pasal 76 (c) dan atau Pasal 80 ayat (1) dan (2) Undang-Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.(ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *