Terlilit Hutang Jadi Alasan Gunawan Rampok Ibu Muda di Kota Binjai

oleh
oleh

MEDAN-XMETRO
Faktor ekonomi menjadi motif pelaku perampokan terhadap ibu muda di Kota Binjai. Hal ini terungkap ketika Indra Gunawan (35) warga Breuen, Aceh dipaparkan Polda Sumut.

“Ya benar, pelaku terlilit hutang sehingga nekat merampok,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi kepada wartawan, Selasa (11/7/23).

Sebelumnya, aparat kepolisian meringkus pelaku perampokan terhadap seorang ibu muda asal Binjai yang sempat viral di media sosial (medsos), Senin (10/7). Pelaku ditangkap di kawasan Breuen, Aceh, dia bernama Indra Gunawan (35).

Dijelaskan, aksi perampokan itu bermula saat korban Chyntia menggendong anaknya yang masih balita baru saja pulang ke rumahnya di komplek Brahrang Asri Kota Binjai, pada Selasa (4/7). Pelaku mengikuti dan ikut masuk ke rumah korban.

“Kejadian berawal saat Chintya masuk ke dalam rumah, tiba-tiba datang pelaku dari belakang korban,” ujarnya.

Saat di dalam rumah, pelaku mengancam akan membunuh korban apabila berteriak.

“Lalu tersangka meminta menyerahkan uang. Tetapi korban bilang tidak ada uang cash,” sambung Hadi.

Tersangka kemudian menyuruh untuk mentransfer uang ke nomor rekening yang telah ditentukan. Karena merasa terancam Chyinta langsung mentransfer uang tersebut.

“Kemudian merampas handphone (HP) yang dipegang korban. Tersangka pergi lewat pintu depan dan mengunci pintu rumah korban dari luar,” kata Hadi.

Dalam penangkapan itu, polisi menyita barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 1 juta, sendal, pakaian dan HP.

Saat ini pelaku dalam proses penyidikan oleh Ditreskrimum Polda Sumut untuk dilakukan pengembangan apakah ada orang lain yang terlibat.

Sebelumnya sebuah video aksi perampokan terhadap seorang ibu muda di dalam rumah beredar di medsos. Pelaku yang seorang diri beraksi berhasil menggasak HP dan uang sebesar Rp 5 juta.(ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *