Putri Sumut Juara Umum Kejuaraan Voli Kapolri Cup 2023 Zona I

oleh
oleh

MEDAN – XMETRO

Tim bola voli putri Polda Sumut berhasil menjadi yang terbaik pada Kejuaraan Bola Voli Kapolri Cup 2023 Zona I berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Universitas Negeri Medan (Unimed) Jalan Wiliem Iskandar, Desa Medan Estate, Deli Serdang, Senin (7/8/2023).

 

Namun sayang, tim bola voli putra Polda Sumut kandas dengan menempati juru kunci dari 4 peserta yang diikuti Polda Sumut, Polda Sumatera Barat (Sumbar), Polda Riau, dan Polda Aceh.

Pada pertandingan terakhir itu, tim bola voli putra Polda Sumut harus mengakui keunggulan tim Polda Riau dengan skor 3-1. Usai kalah di set pertama dengan skor 19-25, tim Polda Sumut sempat memberi harapan dengan menang 25-23 di set kedua.

Namun pada set berikutnya, Polda Riau menyapu bersih set ketiga dan empat dengan skor 23-25 dan 21-25 hingga menyudahi pertandingan dengan skor 3-1 untuk kemenangan Polda Riau.

Hasil kemenangan Polda Riau menempatkan posisinya sebagi runner up di bawah Polda Sumbar. Meskipun sama-sama menang 2 kali dan kalah 1 kali, namun poin keseluruhan Polda Sumbar unggul tipis atas Polda Riau. Polda Sumbar memiliki 1.059 poin atau kalah tipis dari poin 1.056 yang diperoleh Polda Riau.

Sementara di kelompok putri, pertandingan terakhir mempertemukan tim Polda Sumbar melawan Polda Riau dengan hasil akhir untuk kemenangan Polda Riau dengan skor 3-1 (28-30, 25-12, 25-17, 25-23).

Namun kemenangan Polda Riau tidak mampu mengalahkan Polda Sumut sebagai juara umum, karena pertandingan sebelumnya Polda Sumut sukses mengalahkan Polda Riau dengan skor ketat 3-2.

Sebelumnya saat pembukaan pertandingan, Jumat (4/8), Kapolda Sumut Irjen Pol. Agung Setya didampingi ketua panitia Kombes Pol. Muji Ediyanto mengatakan, kejuaraan bola voli Kapolri Cup 2023 merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke- 77 diikuti 32 Polda se- Indonesia.

Kejuaran dibagi delapan zonasi. Untuk zona 1 meliputi Polda Sumatera Utara, Polda Sumatera Barat, Polda Riau dan Polda Aceh.

“Kejuaraan ini sebagai ajang mencari bibit atlet muda di lingkungan Polri serta putra daerah untuk dapat berkancah di tingkat nasional maupun internasional di lingkungan Polri. Selain itu mempererat tali silaturahim dengan masyarakat,” sebutnya.(ahmad)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *