Poros Ganjaran Sumut Dukung Jendral Andika Cawapres Ganjar

oleh
oleh

Akhir akhir ini Politik Nasional dihebohkan dengan sosok Jenderal Andika Perkasa yang digadang gadang oleh sejumlah relawan untuk menjadi Cawapres bersama Ganjar Pranowo. Hal tersebut tentu disambut baik dari kalangan relawan. Seperti tanggapan yang di ungkap oleh Ketua Relawan Poros Ganjaran Sumut, Sabam Siburian kepada awak media ini. Menurut Sabam, Jenderal Andika adalah sosok yang pantas mendampingi Ganjar Pranowo untuk maju Cawapres Tahun depan.

“Jenderal Andika tidak punya catatan buruk semasa jabatannya. Beliau juga adalah orang kepercayaan presiden Jokowi. Mulai dari memimpin Paspamres hingga menjadi panglima TNI. Tentu dengan segala pertimbangan Presiden Jokowi percaya bahwa Jenderal Andika mampu memimpin TNI dengan baik,”ujar Sabam kepada Xmetro,Senin (17/7/23).

Bukan hanya itu, Sabam meyakini bahwa Ganjar dan Andika adalah dua anak bangsa dengan segudang prestasi yang mendedikasikan dirinya untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Jadi begini, dukungan kami terhadap Jenderal Andika itu bukan tanpa alasan. Kita butuh sosok yang mampu menjaga negara ini dari serangan dalam negri. Kami percaya Ganjar Pranowo mampu melakukan itu. Selain itu, kita juga harus mampu menjaga negara ini dari serangan pihak luar. Jenderal Andika lah sosok yang tepat. Beliau itu tamatan Luar Negri. Strategi dan Taktik nya (STRATAK) dalam dunia militer sudah tak diragukan lagi,”seru dia.

Tak puas sampai disitu, awak media ini mencoba untuk mewawancarai ketua Poros Ganjaran Sumut dan sekaligus Ketua Umum Gerakan Pemuda Indonesia itu tentang maksudnya ancaman dari dalam.

“Tentu, pak Ganjar Pranowo dan Jenderal Andika Perkasa memiliki lawan politik yang mungkin akan menjadi oposisi ketika Ganjar resmi menjadi Presiden 2024 nanti. Sejumlah kepentingan pihak Asing juga akan menggunakan rakyat kita sendiri untuk membuat kericuhan di massa jabatan pak Ganjar Pranowo nanti. Maka dari itu, Poros Ganjaran Sumut beserta pengurus-pengurusnya di kabupaten sepakat mengusung Jenderal Andika sebagai Cawapres bersama dengan Pak Ganjar,”ungkap Sabam menganalisa.

“Meskipun Jenderal Andika dan Capres Prabowo sama sama berlatar belakang TNI. Tapi, dari sejumlah media kita dapat melihat tanggapan Jenderal Andika lebih memilih Ganjar sebagai Presiden ketimbang Prabowo. Apapun alasan beliau, hal tersebut sudah menjadi lampu hijau bahwa Jenderal Andika bersedia menjadi Cawapres Ganjar Pranowo,”timpal dia.

Hingga berita ini di terbitkan, belum diketahui siapa sosok yang akan diusung untuk menjadi Cawapres Ganjar Pranowo.(Bar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *