Kapal Tanker Pengangkut BBM di Tello Nisel Terbakar, 3 ABK Terpanggang 

oleh
oleh
Nisel-XMETRO
Kapal Tug Boat Karunia Abadi (pengangkut BBM) terpanggang terbakar di pantai Desa Sinauru, Perairan Laut Nias Selatan (Nisel), Sabtu (27/7) malam. Akibatnya, 3 anak buah kapal (ABK) ‘terpanggang’ dan kini dalam penanganan medis.
Menurut informasi, kapal bertolak dari PT.Tebolo Karunia Abadi Sejahtera menuju Singkil. Namun dalam perjalanan,  Kapal Tanker pengangkut BBM tersebut tiba-tiba terbakar dan meledak. Api pun seketika membumbung tinggi bersamaan dengan asap pekat hitam. Melihat itu,  Kapten dan Anak Buah Kapal (abk) Tug Boat yang berjumlah 6 orang meloncat ke laut untuk menyelamatkan diri. Kapten Kapal dan abk lainnya berusaha memadamkan api dengan menggunakan Apar  yang telah tersedia SPBU di PT Tebolo Sejahtera.
“Sekitar pukul pukul 20.30 Wib malam, kobaran api berhasil dipadamkan. Kemudian kapal tanker tersebut ditarik ke pelabuhan menggunakan tug boat dan speed boat,” kata Kapolsek PP Batu AKP Tugino Purba kepada awak media, Minggu (30/7).
Disebutkannya, tidak ada korban jiwa dalam tragedi tersebut. Namun 3 orang ABK mengalami luka bakar masih menjalani penanganan medis di rumah sakit. Masing-masing korban yakni,  Foryou Kristian Gea (24) warga Desa Lasara Kecamatan Namohalu Esiwa Kabupaten Nias Utara,
Jepri Maringan Pardede (34) warga Jalan Palau Ternate Belawan Bakari Lingkungan 5, dan Yulius Telaumbanua (61)warga Jalan Sutomo, Gunungsitoli.
“Penyebab terbakarnya kapal Tanker KM Karunia Abadi masih dalam penyelidikan pihak Kepolisan Sektor Pulau -Pulau Batu, “pungkasnya.(ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *