Bank BTN Perluas Potensi Bisnis di Sumut

oleh
oleh

 

MEDAN-XMETRO

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) siap melebarkan sayap bisnisnya di Sumatera Utara (Sumut) baik dari segi pendanaan maupun penyaluran kredit. Pengembangan bisnis yang dilakukan dengan menggandeng berbagai institusi di Sumut baik perguruan tinggi, pemerintah daerah, BUMD maupun swasta, Senin (23/10/2023).

Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan, transformasi yang dilakukan perseroan telah berhasil meningkatkan pelayanan kepada nasabah, sehingga Bank BTN makin optimistis dalam memperluas ekspansi bisnisnya ke berbagai daerah, salah satunya Sumut.

“Di Sumut ini, kami telah banyak menjalin kerjasama dengan berbagai institusi seperti dengan Universitas Sumatera Utara (USU) yang memiliki potensi dan pengelolaan yang sangat besar,” kata Nixon pada acara penyerahan bantuan TJSL Bank BTN kepada USU.

Nixon mengungkapkan, potensi pengelolaan dana dan penyaluran kredit kepada civitas akademika USU sangat besar. Pasalnya, saat ini USU memiliki 15 Fakultas dan Program Pascasarjana, dengan 44.000 mahasiswa serta 1.582 dosen pengajar.

“Saat ini Bank BTN telah bekerjasama dengan 8 Fakultas, untuk pembayaran gaji (Payroll) Pegawai Non PNS dan pembayaran SPP Mahasiswa. Tidak hanya itu kami juga kerjasama payroll dengan Rumah Sakit USU,” tegasnya.

Di sisi lain, Nixon mengungkapkan, terkait pemberian bantuan TJSL kepada USU, Bank BTN menyalurkan TJSL berupa bantuan untuk sarana dan prasarana Pendidikan berupa ruang seminar untuk Program Studi (Prodi) S1 Ekonomi Pembangunan dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU.

“Bantuan ini diharapkan bisa meningkatkan fasilitas proses belajar melalui penyediaan ruang seminar mahasiswa. Sehingga ruang seminar bisa dipergunakan untuk pelaksanaan diskusi secara modern guna mendukung hasil riset dan penelitian yag lebih baik,” papar Nixon.

Menurut Nixon, kerja sama Bank BTN dengan USU sudah banyak dilakukan, namun perseroan berharap terus menjalin kerjasama yang lebih intens lagi baik dalam pengelolaan dana maupun penyaluran kredit.

“Saya bangga bisa menjalankan kerjasama dengan USU untuk lebih baik lagi. Ini juga bagian dari proses transformasi dan TJSL lebih efektif ke dana pendidikan, kami lebih fokus ke dunia pendidikan karena negera ini butuh pendidikan lebih baik di Indonesia,” cetusnya.

Rektor USU Prof Muryanto Amin sangat berterima kasih atas perhatian Bank BTN terhadap pembangunan sarana dan prasarana pendidikan di USU.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bank BTN atas bantuannya. Kami akan mempergunakan untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa,” pungkasnya.(SH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *