Bagaikan Dewa Penolong, Polsek Biru-biru Temukan Anak Yatim Pergi Dari Rumah

oleh
oleh

BIRU-BIRU-lintaswarta.co.id
Bertikai dengan keluarga, seorang anak yatim, Melliana Br Milala (17), pergi meninggalkan rumah neneknya di Dusun III, Simpang Ranting, Desa Namotualang, Kecamatan Biru-bir, Kabupaten Deli Serdang, seminggu lalu. Untungnya, nenek dan keluarga Melliana cepat melaporkan kepergian sang cucu ke Polsek Biru-biru, sehingga petugas berhasil mendeteksi keberadaan Melliana.

“Iya kita menerima laporan dari nenek si Melliana, bahwa cucunya kabur. Sehingga pimpinan memberi perintah untuk mencari keneradaan Melliana dan berhasil kita temukan dengan dibantu kelurganya,”kata Kapolsek Biru biru AKP Cahyadi melalui Kanit Reskrim Iptu Irvan Alma kepada wartawan, Minggu (13/8).

Kepergiaan Melliana, dijelaskan Irvan, berawal dari perselisihan antara ia dengan keluarganya. Melliana adalah seorang yatim yang diasuh oleh neneknya, Senen Teresia Br Keliat (63). Atas perselisihan itu, meliana pun kabur dari rumah. Ia berencana menemui temannya di Lampung dengan menjual cicin emas miliknya sebagai ongkos.

“Nah, setelah dia pergi. Neneknya pulang dari ibadah dan tidak melihat sang cucu. Tetangga pun mengatakan jika Melliana pergi naik becak bermotor (betor) seorang diri,” jelasnya.

Sadar cucunya pergi karena sakit hati, sang nenek pun panik bukan kepalang. Ia pun mengadu kepada keluarga besarnya dan memutuskan untuk melapor ke Polsek Biru-biru. Sehingga Kanit Reskrim Polsek Biru-biru Ipda Irvan Alma diperintahkan Kapolsek Biru-biru AKP Cahyadi untuk menemukan Melliana.

“Hasil penyelidikan, saya dan anggota mendeteksi korban di ALS. Sehingga kita langsung meluncur kesana. Kita temukan nomor sopir dan kita hubungi jika bus sudah berada di Kecamatan Sungai Lilin, Sumatera Selatan/Palembang. Kita pun langsung berkomunikasi dan koordinasi dengan Ipda Mugiyono selaku Kanit Reskrim Polsek Sungai lilin Polres Musi Banyuasin untuk mengamankan korban, kemudian kelurga melakukan penjemputan,” terangnya.

Berhasil membantu menemukan Melliana, keluarga Melliana pun mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Biru biru AKP Cahyadi dan Kanit Reskrim Iptu Irvan Alma serta personel Polsek Biru-biru. Ia juga berterimakasih kepada Polsek Sungai lilin Polres Musi Banyuasin.

“Terimakasih pak polisi sudah membantu dan menjadi dewa penolong anak kami. Kami tidak akan menemukan anak kami ini jika tanpa bantuan Polsek Biru-biru,”pungkasnya.(ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *