ASN Cabuli Cucu Sampai Hamil

oleh
oleh

NISEL-XMETRO
Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Nias Selatan (Nisel) tega mencabuli cucu sendiri, RF (18). Ironisnya, gadis belia itu dicabuli hingga hamil 8 bulan. Atas perbuatannya, pria berinisial HHBF (53), warga Fanayama Kabupaten Nias Selatan ini terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian.

“Ya diamankan seorang pelaku cabul. Korban RF merupakan cucu tersangka walaupun tidak kandung. Tersangka HHBF dengan nenek korban RF adalah sepupu,” kata Kasatreskrim AKP Freddy Siagian Polres Nias Selatan, Selasa (18/7/23).

Menurut Freddy, aksi cabul itu ia terima ketika ibu dan ayahnya meninggal dunia. Kemudian pelaku mulai menggoda korban dan mengiming-imingi akan menguliahkan korban ke Pulau Jawa.

” Korban pun tinggal di rumah pelaku selama berbulan-bulan. Disitulah aksi cabul itu terjadi,” ucap dia.

Adapun modus pelaku, sambung dia, korban disebut memiliki penyakit hormon oleh pelaku. Sehingga, ASN cabul itu melucuti baju korban dan menggagahi korban.

“Alasan pelaku, korban tidak bisa kuliah jika memiliki penyakit tersebut. Sehingga korban nurut saja. Kini korban sudah hamul 8 bulan,”sebutnya.

Kini, ditambahkannya, tersangka sudah diamankan dan  dalam penahanan Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polres Nisel.

“Atas perbuatannya, tersangka dikenakan sanksi Pasal 12 Subs Pasal 6c UU Nomor 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual, dan/atau Pasal 293 KUHPidana dengan ancaman hukuman 15 Tahun penjara,”pungkasnya.(ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *