3 PJU 8 Kapolres Dilantik Kapolda Sumut

oleh
oleh

3 PJU 8 Kapolres Dilantik Kapolda Sumut

MEDAN-XMETRO
Toga Pejabat Utama (PJU) dan 8 Kapolres resmi dilantik Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Jumat (7/7)

Pejabat Utama Polda Sumut (PJU) dan kapolres yang baru dilantik masing-masing Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol Mohammad Muslim Siregar, Karumkit Bhayangkara Tingkat II Biddokkes Polda Sumut Kombes Pol dr Siti Nur Imanta Tarigan, Direktur Lalu Lintas Polda Sumut Kombes Pol Muji Ediyanto.

 

Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Penelewen, Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, Kapolres Karo AKBP Wahyudi Rahman.

 

Kemudian, Kapolres Dairi AKBP Rainhard Habonaran Nainggolan, Kapolres Nias AKBP Boney Wahyu Wicaksono, Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan.

 

Turut hadir pada acara sertijab itu Wakapolda Sumut Brigjen Pol Jawari, Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut serta para Kapolres.

 

Usai melaksanakan sertijab, Irjen Pol Panca mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama beserta istri atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas serta berbagai prestasi capaian kinerja yang diberikan dalam pelaksanaan tugas di Polda Sumut.

 

“Tentu selama saudara bertugas di Polda Sumut telah melewati berbagai dinamika situasi yang sangat komplek. Dimana hal itu dapat menjadi pengalaman yang sangat berharga,” ucapnya.

 

“Oleh karena itu, saya berpesan agar pengalaman itu dijadikan bekal dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru untuk lebih baik lagi,” ujar Kapoldasu.

 

Panca juga menyampaikan kepada pejabat yang baru selamat bertugas dan segera beradaptasi dengan lingkungan penugasan baru. Diharapkan, pejabat yang baru dapat meneruskan inovasi dan prestasi yang telah diraih pejabat sebelumnya.

 

“Saya berharap kepada pejabat yang baru dapat meningkatkan capaian kinerja, inovasi, prestasi di lingkungan kerja yang saudara pimpin. Pedomani dan laksanakan Commander Wish Bapak Kapolri serta 10 Commander Kapolda Sumut. Motto Polda Sumut kerja cepat, kerja tuntas merupakan visi misi kita untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujarnya.

 

Panca mengungkapkan, kedepan kita akan menghadapi berbagai tantangan tugas seperti mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024, mengamankan berbagai agenda nasional dan internasional serta mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

 

“Saya minta kepada para pejabat yang baru dilantik untuk segera menguasai tugas pokok dan fungsi masing-masing serta menyiapkan langkah-langkah strategis dalam menghadapi tantangan tersebut,” pungkasnya.(Ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *